Home > Uncategorized > Jangan Biarkan Bom Waktu Tersimpan dalam Diri Anda….!!!!

Jangan Biarkan Bom Waktu Tersimpan dalam Diri Anda….!!!!

Jantung Kita

Ikatan Ners Kardiovaskuler Indonesia (INKAVIN) mengeluarkan pernyataan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya terkait dengan kematian politisi, artis, bintang film Almarhum Adji Masaid, insyaallah almarhum diterima disisiNya dengan damai dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, hal ini disebabkan karena almarhum Adji merupakan tokoh yang selama ini dianggap pigur yang sehat serta bugar, namun sangat disayangkan dibalik kebugaran itu ada bom waktu yang tidak semua orang tau bahkan korban sendiri tidak menyadari hal itu.

 

INKAVIN juga mengharapkan agar tokoh-tokoh politik, artis-artis, pejabat pemerintah serta masyarakat umum untuk tidak malu memeriksakan diri secara berkala, tubuh kita butuh perawatan karena bertahun-tahun tubuh kita tidak henti-hentinya bekerja mengikuti keinginan kita, tentu saja ada hal-hal yang fungsinya terganggu dan butuh perawatan, jangankan tubuh kendaraan aja perlu pemeriksaan berkala, untuk menjamin fungsinya tetap baik !!!, demikian ungkap salah seorang pengurus INKAVIN Erwin, S.Kep, Ns mencontohkan.

Gejala awal penderita serangan jantung kadang kala tidak disadari dan dianggap hal yang biasa sehingga sering diabaikan bahkan bila ditanya tentang riwayat tidak nyaman atau nyeri di dada sering disangkal, hal ini disebabkan keluhan itu sering diabaikan dan tidak disadari sebagai gejala awal serangan jantung.

Sayangi diri anda dan orang terdekat anda, PERIKSAKAN KESEHATAN ANDA SEBELUM ANDA SAKIT….!!!

Berikut tips yang dapat dijadikan panduan agar terhindar dari serangan jantung ;

  • Jika anda merasakan rasa tidak nyaman dibagian dada yang menjalar ke punggung, lengan kiri kadang hingga ke leher setelah beraktifitas atau saat aktifitas. Atau rasa tidak nyaman di uluhati atau perih di bagian perut atas seperti gejala penyakit maag. Segera hentikan aktifitas, istirahatkan diri anda, tarik nafas dalam secara teratur dan relaksasikan diri anda.
  • Bila gejala tidak hilang segera hubungi orang terdekat dengan anda untuk membawa anda ke pelayanan kesehatan terdekat.
  • Bila keluhan berkurang catat keluhan ini dan jadikan referensi anda untuk pembanding bila anda mengalami keluhan serupa, namun tetap periksakan diri anda terkait dengan keluhan tersebut. Jangan ditunda-tunda. (xjo.2011)

Dikutip dari : www.ners-indonesia.com

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: