Home > Uncategorized > Pelatihan Jurnalistik Kesehatan

Pelatihan Jurnalistik Kesehatan

Pelatihan Jurnalistik Kesehatan

Pelatihan Jurnalistik Kesehatan

Semangat menuangkan informasi kedalam tulisan dan dipublikasi bagi kalangan tenaga kesehatan di Indonesia masih sangat kurang. Pada situasi lapangan informasi yang terkait aktifitas, kegiatan, perkembangan keilmuan serta hasil karya ilmiah baik yang dihasilkan secara individu maupun organisasi, aktifitas organisasi profesi serta kegiatan mahasiswa tenaga kesehatan sangat banyak namun sayang sangat sedikit rekan-rekan tenaga kesehatan yang mau dan mampu menuangkannya dalam sebuah tulisan.

Untuk yang pertama kali di Indonesia dilakukan pelatihan jurnalistik Kesehatan hal ini ditujukan bagi tenaga kesehatan yang memilki semangat untuk maju, dengan mengedepankan peran publikasi sebagai sarana untuk mengangkat citra tenaga kesehatan serta menginformasikan perkembangan teknologi kesehatan. Dalam pelatihan ini peserta akan diajarkan bagaimana teknik menulis informasi yang kita dapat atau kita saksikan dan kita miliki.

Pelatihan jurnalistik kesehatan ini akan dilakukan secara periodik dan melakukan evaluasi peran peserta yang sudah mengikuti pelatihan, cara yang digunakan untuk mengevaluasi peran peserta adalah dengan mendorong peserta yang sudah ikut pelatihan untuk menulis dan tulisannya akan difasilitasi oleh tabloid ners untuk ditampilkan dalam media cetak, elektronik nasional.

Tabloid ners juga menawarkan kepada peserta untuk menjadi kontributor tabloid ners nantinya setelah mengikuti pelatihan ini.

Selain mendapatkan pelatihan menulis informasi dan berita, pelatihan ini juga diisi dengan simulasi pembuatan media online berupa situs berbasis joomla, sehingga bagi peserta yang memiliki hobi berinternet ria dapat membuat situs sendiri.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh tabloid ners untuk menggalakkan tenaga kesehatan untuk menulis.

 

dikutip dari www.ners-indonesia.com

Categories: Uncategorized
  1. March 7, 2012 at 2:37 am

    gmn caranya…..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: