Home > Uncategorized > UJI KOMPETENSI NASIONAL WILAYAH DKI JAKARTA (TAHAP II)

UJI KOMPETENSI NASIONAL WILAYAH DKI JAKARTA (TAHAP II)

Setelah sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Nasional tahap I di wilayah DKI Jakartapada tanggal 25 April 2010, PPNI DKI Jakarta kembali akan mengadakan Uji Kompetensi Tahap II, hal ini dilaksanakan mengingat jumlah perawat yang tersebar di wilayah DKI Jakarta diperkirakan lebih dari 2000 perawat yang tersebar di berbagai unit pelayanan baik itu di rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, puskesmas, klinik kesehatan, dan unit-unit praktek pelayanan keperawatan.

Pelaksanaan uji kompetensi ini diharapkan dapat dilakukan kepada seluruh perawat di Indonesia, khususnya perawat di DKI Jakarta sebagai perwujudan jaminan kualitas perawat yang diharapkan untuk mencegah atau setidaknya meminimalisir keberadaan perawat yang tidak terdaftar atau tidak teregistrasi baik di organisasi profesi maupun di pemerintah (Dinas Kesehatan) dan masyarakat mendapatkan jaminan  pelayanan keperawatan yang diberikan oleh perawat yang teregistrasi.

Pelaksanaan uji kompetensi nasional di wilayah propinsi DKI Jakarta tahap II akan dilakukan  pada tanggal 1 Agustusl 2010 dengan ketentuan :

  1. Pendidikan minimal DIII Keperawatan,
  2. bagi yang berpedidikan S1 keperawatan berlatar belakang pendidikan SMA dan belum menyelesaikan program profesi (Ners) belum bisa mengikuti uji kompetensi
  3. bagi yang berpedidikan S1 keperawatan berlatar belakang DIII Keperawatan dan belum menyelesaikan program profesi (Ners)yang diakui adalah DIII Keperawatannya
  4. Biaya Uji kompetensi sebesar Rp.150.000 perorang
  5. Lokasi  uji kompetensi TAHAP II di TENTUKAN KEMUDIAN

Bagi rekan- rekan perawat yang ingin mengikuti uji kompetensi nasional dapat mendaftarkan diri kepada panitia uji kompetensi nasional wilayah propinsi DKI Jakarta di Sekretariat PPNI DKI Jakarta telp No 021 42 550 15

atau dapat menghubungi divisi Humas tabloid ners

Bagi perawat yang mendaftar namun tidak dapat mengikuti uji pada tanggal 1 Agustus 2010 akan dijadwalkan pada uji kompetensi tahap berikutnya.(erwin.2010)

Categories: Uncategorized
  1. August 2, 2010 at 11:39 pm

    Kalau kurikulum pendidikan sudah berbasis kompetensi, apakah ujian kompetensi masih diperlukan? Kalau sudah menjadi perawat spesialis apakah harus mengikuti ujian kompetensi perawat general? Mungkin bisa jadi bahan diskusi dan titik awal penelusuran terhadap literatur.

  2. dinanovenda
    August 4, 2010 at 8:41 am

    maaf, mau bertanya..
    untuk uji kompetensi tahap berikutnya itu waktunya kapan? dan bagaimana cara mendaftar uji kompetensi ini secara individu (bukan dari satu instansi).
    btk.

  3. yuli
    March 9, 2011 at 12:53 am

    mohon informasinya uji kompetensi tahap k II dilaksanakannya ?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: