Home > Uncategorized > PEMBUKAAN MUNAS VIII PPNI, 25 Mei 2010 di ISTANA WAPRES

PEMBUKAAN MUNAS VIII PPNI, 25 Mei 2010 di ISTANA WAPRES

Sejarah kembali tercatat, dalam masa kepemimpinan Prof. Achiryani, DN.Sc, PPNI mampu melakukan loby secara inten kepada sejumlah pejabat di negeri ini, mulai dari para pejabat yang duduk di jajaran Legislatif hingga ke pejabat pemerintahan (Kementrian Kesehatan), namun apakah Undang-Undang Perawatan akan disyahkan tahun 2010 ini….??? masih menjadi sebuah harapan yang perlu kerja keras yang terkoordinasi antar lini keperawatan dari para pemuda perawat hingga para petinggi keperawatan di negeri ini……..BERSATULAH PERAWAT INDONESIA…..!!!!!.

Musyawarah Nasional ke-8 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (MUNAS VIII PPNI) akan berlangsung mulai hari ini, kegiatan ini sudah dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Prof. DR. Boediono, M.Ec di istana wakil presiden jala Medan Merdeka Selatan Jakarta pada tanggal 25 Mei 2010 jam 16.00 wib, dalam acara pembukaan Munas VIII PPNI 2010 ini dihadiri pula oleh Ibu Menteri Kesehatan RI Ibu DR. Endang Rahayu Sedyaningsih, DR.PH.

Dalam sambutannya ketua Umum PPNI Prof. Achiryani, DN.Sc, memaparkan tentang peran dan fungsi serta kedudukan PPNI baik  peran Nasional dan Internasional, dalam kesempatan itu juga beliau menyampaikan kondisi dan keberadaan perawat di Indonesia juga di mata dunia, juga disampaikan pentingnya peraturan hukum makro berupa Undang-Undang Keperawatan dapat disyahkan sebagai payung hukum perawat dalam memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan kepada masyarakat. Selama penyampaian sambutan ketua umum PPNI bapak Wakil Presiden  dan ibu Menteri Kesehatan menyimak dengan seksama.

Setelah penyampaian sambutan dari ketua umum PPNI, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka MUNAS VIII PPNI oleh bapak Wakil Presiden Prof.DR. Boediono, M.Ec, dalam sambutannya bapak wakil presiden menyambut baik peran perawat di masyarakat serta kiprahnya di mata dunia. Ada beberapa poin penting yang perlu digarisbawahi dan menjadi pekerjaan rumah Ketua Umum PPNI yang akan terpilih di Munas nanti yaitu bapak wakil presiden menyinggung masalah kesejahteraan perawat yang masih senjang dan menyingung urgensi adanya landasan hukum bagi perawat akan ditindaklanjuti bersama Kementrian Kesehatan (“bapak Boediono berucap sambil memandang ibu Menteri Kesehatan) dalam sambutannya juga disampaikan kondisi kesehatan masyarakat di negeri ini (selengkapnya baca tabloid ners volume 10 yang akan datang), selanjutnya diakhir sambutannya bapak wakil presiden secara resmi membuka MUNAS VIII PPNI 2010 dengan pemukulan gong.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan bapak Wakil Presiden Prof.DR.Boediono, M.Ec dan Ibu DR.Endang Rahayu Sedyaningsih, DR.PH.

Usai acara pembukaan Munas dilakukan konfrensi Pers dengan Ibu Menteri Kesehatan RI Ibu DR. Endang Rahayu Sedyaningsih, DR.PH didampingi oleh Ketua Umum PPNI Prof. Achiryani, DN.Sc dan Sekretaris I PP PPNI bapak Harif Fadillah, SKP., SH. Dalam konferensi pers pertanyaan didominasi oleh wartawan media dari Tabloid Ners saudara Erwin, S.Kep. (selengkapnya baca tabloid Ners volume 10 mendatang)

………..SELAMAT BERMUNAS PPNI………..

Categories: Uncategorized
  1. H Samasudinor, SKM
    May 29, 2010 at 12:23 pm

    Menyikapi pergantian ketua Umum PPNI periode tahun 2005 – 2010
    Awal Ners bincang bersama Bapak dari seorang putri yang tinggal di Pelaihari,wilayah Kalsel yang merupakan Ketua PPNI Kabupaten Tanah Laut ini
    momentum yang paling tepat ujar beliau ,sebab walaupun terjadi tarik Ulur dalam pembahasan AD-ART PPNI dimana salah satu pihak menginginkan agar Ibu Prof Achir Yani kembali memimpin Organisasi Profesi ini di pemilihan saat ini,semantra beliau dengan legowo menolak untuk di calonkan kembali,itu suatu bukti bahwa perubahan regenerasi berjalan dengan baik .

    wawancara terhenti suara Hp berbunyi dengan nada merdu suara sikecil merengek minta bawakan oleh oleh baju berbi,lucu juga tuch sang Bapak menghentikan wawancara demi si kecil yang lucu mengaharapakan perubahan

    Harapan sesungguhnya, adalah kebernaran didalam mengambil sikap terhadap perubahan sehingga mendapatkan pemimpin yang bukan hanya menguasai Perkembangan IPTEK keperawatan namun juga pintar dalam Lobi -lobi Politik utk mengegolkan UU Keperawatan;lebih cepat lebih baik dan sering dapat berkomunikasi dengan jaringan yang ada dibawahnya ,baik wilayah maupun cabang , tutup wawan cara beliau bergegas memasuki ruang sidang untuk mengikuti pemilihan Ketua Umum yang baru .Novi Ners

  2. Indra-Perawat Indramayu
    May 29, 2010 at 12:55 pm

    Alhamdulillah jiwa besar ditunjukkan Ibu Prof. Yani yang memberikan pembelajaran kepada kita insan-insan perawatan untuk selalu rendah hati dn menjunjung aturan yang telah dibuat, walaupun begitu kami di daerah berharap Prof yani masih selalu dan selalu mencurahkan pandangan dan pemikirannya untuk kemajuan dunia keperawatan.

    Hari ini bagi kami siapapunpemimpinnya, keperawatan harus makin maju dan selalu mendapat pengakut serta tetap berada di hati masyarakat, semoga pemimpin keperawatan yang akan datang memiliki kemampuan lebih dan memiliki akses yang mudah baik dengan pemerintah maupun swasta serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sejawat perawat dimanapun berada khususnya di daerah tertinggal/ terpencil.

    Semoga MUNAS VIII PPNI di Balikpapan menghasilkan pemikiran yang dapat dijadikan bahan untuk kemajuan profesi keperawatan khususnya dalam rangka mempercepat UU Praktik Keperawatan.

    Jaya PPNI, kami memndambakan profesi kita sejajar dan diakui dengan seperti profesi lain.

    Selamat untuk seluruh perawat yang tetap selalu menjunjung etika dalam kehidupan sehari-hari

  3. June 1, 2010 at 3:39 am

    Kesuksesan Warga PPNI sebetulnya adalah kesuksesan Rakyat Indonesia,knapa begitu karena yang selama ini sedang diperjuangkan oleh para perawat Indonesia adalah Undang-undang Keperawatan yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari praktek yang tidak kompeten, Namun kalau melihat kenyataan yang ada harapan itu masih samar-samar atau Dubia, jadi rakyat Indonesia sebeenarnya juga masih belum aman dari pelayanan keperawatan yang tidak mempunyai kompetensi. Maka, rakyatlah yang sebenarnya menunggu…. tapi mengapa pemerintah dalam hal ini Kemenkes tak begitu mempedulikan…. yang tau jawabannya adalah Kemenkes sendiri. Kita patut berbangga diri walau dianggap sebelah mata namun mempunyai peran yg sangat bermakna bagi rakyat Indonesia, walau nasib kita tak berujung pangkal namun perawat tetep berjuang untuk rakyat Indonesia. Ketua Umum baru sudah terpilih,…beben berat nan mulia sudah berada di pundaknya, wahai….. ibu Dewi perjuangkan terus nasib rakyat Indonesia.. kami selalu dibelakang anda…Prof Yani….Ibu sudah meletakan dasar2 perjuangan para perawat Indonesia… kegigihan, pantang menyerah dan seluruh perjuangannya patutlah ibu disejajarkan dengan Ibu Kartini atau Cut Nyak Dien… Trimakasih Jayalah Perawat Indonesia Aman Sejahteralah Rakyat Indonesia.. Undang-Undang Keperawatan Bukan harga Mati…. tp akan banyak rakyat mati tanpa Undang-Undang keperawatan… PPNI YEEEEEEEEEEEEEEEeeeeeeeeeeeeessssssssssssss

  4. SUKWANTO S.Kep,Ns,M.Si KUBAR
    June 21, 2010 at 12:44 am

    SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERPILIHNYA IBU DEWI IRAWATY MA, Ph.D DEKAN FIK-UI SBG KETUA UMUM PP PPNI 2010 – 2015, KAMI BERHARAP PERCEPATAN TERBITNYA UU KEPERAWATAN YG TELAH LAMA MENJADI KERINDUAN PERAWAT INDONESIA

    KAMI JUGA MENGUSULKAN ADA PERUBAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN KEPERAWATAN KITA, TERUTAMA TULISAN ASKEP MAHASISWA KPRWTN DI RS DAN PUSKESMAS DAPAT DIPAKAI SBG MANAJEMEN ASKEP KLIEN SAAT ITU SAMA SPT TULISAN DOKTER MUDA ATAU PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS YANG DIPAKAI DI RUANGAN – RUANGAN, SELAMA INI KITA HANYA MENGENAL ASKEP ITU INDAH RUPANYA TAPI HANYA KONSUMSI MAHASISWA DAN DOSEN NYA SAJA, ORANG RUANAN TIDAK MENGETAHUINYA, KECUALI CI

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: