Home > Uncategorized > SAMPAI DIMANAKAH RUU KEPERAWATAN SAAT INI ??

SAMPAI DIMANAKAH RUU KEPERAWATAN SAAT INI ??

PAGI HARI ,Selasa Tanggal 25 Mei 2010 SUARA PPNI MENGGEMA DI ELSHINTA …DAN DAKTA RADIO ……LUAR BIASA…Kinerja  yang  penuh semangat untuk kemajuan profesi perawat …!!!

Regina Ratnasari dari Radio Elshinta mengawali gaung …Ucapan Halo…Halo…kepada Pemirsa  dan Anggota PPNI  di seluruh Indonesia ,di sela padatnya arus jalan raya di ibu Kota Jakarta.

Koordinator Tabloid Ners ibu Nofiah Ismail, Amd.Kep., S.Sos.,CVRN yang memprakarsai berlangsungnya dialog onair ini serius mengikuti  dialog interaktif dari dalam mobilnya saat meluncur ke tempat kerja. Dalam dialog tersebut Profesor Achir Yani, Ketua Umum PPNI menyampaikan bahwa Pertemuan dengan bapak Wakil Presiden hari ini sebenarnya merupakan acara pembukaan  Musyawarah Nasional PPNI ke 8 yang akan dibuka Wapres Prof DR  Boedino bersama ibu Menteri Kesehatan RI sore  jam 15.00 di Istana Wapres “, ungkap Prof Achiryani dengan penuh semangat di Udara pagi.

Jelas dan lugas terdengar  beliau menyampaikan , “Dalam pertemuan itu PPNI akan menyerukan dan meminta RUU Keperawatan segera disahkan DPR, Ini salah satu pokok bahasan dalam pertemuan dengan Wapres nanti”.

Prof Achiryani mengaku bersyukur jika akhirnya RUU Keperawatan saat ini sudah masuk dalam agenda prioritas DPR (Balegnas) untuk diselesaikan tahun 2010 ini dan diharapkan RUU ini bisa segera disahkan tahun ini juga, kalau terlalu lama takut menjadi basi. “Untuk itu kami perlu dukungan banyak elemen masyarakat khususnya pemerintah. Dalam kesempatan  Munas ini dirasa baik untuk meminta dukungan pemerintah yang selama ini sudah dilakukan harmonisasi. PPNI tetap mengedepankan kepentingan masyarakat untuk mendapat pelayanan dari perawat yang kompeten dan aman dan serta dapat terlindungi.

Dalam dialog pagi itu, tersambungkan juga dengan  Ibu Lidya anggota Komisi IX MPR-DPR, dan dipertanyakan sudah sejauh mana Komisi IX menyikapi desakan RUU Keperawatan ini. Beliau menyampaikan bahwa dalam satu masa sidang hanya boleh membahas 2 RUU itu kata kunci dari komisi ini  dalam awal dialognya dan beliau belum tahu persis apakah RUU Keperawatan sudah menjadi bagian yang sedang di bahas oleh setiap Komisi namun tetap akan jadi perhatian khusus, menurut beliau mungkin RUU Kep sudah di Baleg, kita tidak saja melindungi perawat tapi juga masyarakat itu gaung yang dikumandangkan komisi IX di kesempatan Dialog Interaktif pagi itu.

Prof Achiryani  menyampaikan dalam kesempatan dialog tersebut bahwa perawat hanya meminta tidak lebih dari apa yang diperlukan oleh  suatu profesi yaitu dukungan bagi profesi keperawatan  dalam berkontribusi untuk pembangunan kesehatan melalui asuhan yang bermutu sehingga RUU Keperawatan menjadi penting unyuk segera disahkan.

Menutup Dialog pagi itu, Bu Lydia  memberikan Penghargaan dari komisi IX terhadap perjuangan PPNI  atas  keseriusan mengkawal RUU keperawatan dan akan di maksimalkan dalam penyelesaian kinerja Komisi ini demi melindungi masyarakat Indonesia.  NoviNers 2010

Categories: Uncategorized
  1. May 26, 2010 at 3:02 am

    memang sudah saatnya RUU segera disahkan, untuk memajukan keperawatan Indonesia. cayo perawat…

  2. Novi Ners
    June 20, 2010 at 1:57 am

    GAUNG ONAIR DI RADIO DFM 103.4 FM PUKUL 18.45 s/d 19.00 WIB TANGGAL 19 JUNI 2010 KEMAREN SORE ,DUKUNGAN TERHADAP SAHABAT PROFESI KITA MISRAN DAN MARTHA BEGITU LUGASNYA..DI SAMAPAIKAN PADA PEMIRSA YANG JUGA DAPAT TERDENGAR DIMANCA NEGARA .
    Pimpinan Redaksi Tabloid Ners Oto Sutoto yang juga Senior Wartawan di harian Umum Pelita menyampaikan bahwa sudah waktunya pemerintah menyiapkan perlindungan hukum bagi Perawat- Perawat Indonesia yang sudah maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat ,mendorong semua unsur terkait agar RUU Keperawatan segera di sahkan menjadi Undang Undang Keperawatan ,di sampaikan oleh beliau dengan lugasnya Kasus Misran dan Martha membuat lelaki berkumis ini terharu dan ingin berjuang …bersama Perawat – Perawat Indonesia …mengkawal Undang-Undang Keperawatan ini segara di sahkan oleh Anggota Dewan Yang terhormat dan tentunya bermitra dengan Kementerian Kesehatan RI. Novi dari Tabloid Ners menyimak dengan seksama dari Radio Mobil yang sedang meluncur di Jalan Raya Margonda tadi malam.Kami mengucapkan terimakasih yang tak berhingga atas respon informasi yang kami forword ke Prof Achir Yani,Harif Fadillah dan Dewan Redaksi Tabloid Ners juga terimakasih atas perhatian dan respon dari Prayetni PPNI DKI, Agen Tabloid Ners Paul Bukit Tinggi,Vita Puskesmas Nanga Pinoh,Noorhadi RSI Samarinda , Ners Ikram Agen Tabloid Ners Majene,Juga tak ketinggalan PPNI Baturaja Thonel Zoon yang sangat serius mengikuti perkembangan informasi profesi mulia ini,dan tak ketinggalan Firman terimakasih respon SMS nya dari HP No 0813-5523 -7520( Tabloid Ners – Novi 2010)

  3. June 23, 2010 at 8:21 am

    Sampe kapan.? ruwet banget proses nya..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: