Home > Uncategorized > PENGUMUMAN HASIL UJI KOMPETENSI NASIONAL

PENGUMUMAN HASIL UJI KOMPETENSI NASIONAL

Setelah beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 25 April 2010, uji kompetensi nasional perawat di Provinsi DKI Jakarta telah dilaksanakan, sebanyak 616 peserta perawat dari seluruh pelosok DKI mengikuti uji kompetensi ini, walaupun jumlahnya masih sangat sedikit dari perkiraan 12.000 perawat yang berada dan bekerja di wilayah DKI, namun acara ini menunjukkan antusiasme perawat untuk dapat teregistrasi kompetensinya melalui uji kompetensi nasional yang diadakan oleh KNUKP PPNI.

Pengumuman hasil uji kompetensi ini dijanjikan oleh pihak panitia penyelenggara akan di umumkan paling cepat 2 minggu dari hari pelaksanaan dan paling lambat 1 bulan dari penyelenggaraan. Kemarin tanggal 10 Mei 2010 pukul 21.10 redaksi tabloid ners dihubungi oleh Koordinator pelaksana uji kompetensi nasional perawat propinsi DKI bapak Didin Syaifudin, SKp.,MARS beliau mengatakan bahwa Hasil Uji Kompetensi sudah dapat diambil secara kolektif mulai hari Rabu 12 Mei 2010 di Bagian Keperawatan RSPAD Gatot  Soebroto, pengumuman ini bersifat tertutup dalam satu amplop sehingga yang dapat melihat hasilnya adalah orang yang bersangkutan, walaupun pengambilan hasil secara kolektif namun semuanya dalam amplop tertutup sehingga terjamin kerahasiaannya.

Untuk rencana uji kompetensi nasional perawat tahap kedua, saat dihubungi lewat sms (short massage services) bapak Didin Syaifudin, SKp., MARS menjawab bahwa Uji Kompetensi Tahap II (kedua) di Propinsi DKI Jakarta direncanakan pada tanggal 29 Juni 2010 (tentative) namun waktunya masih dapat berubah menunggu hasil rapat koordinasi pungkas pak Didin. Untuk itu persiapkan diri sejawat perawat untuk mengikuti uji kompetensi tersebut dan sebagai bahan untuk latihan soal uji kompetensi nasional rekan sejawat dapat mendownload di area latihan soal uji kompetensi, sebagai gambaran tipe soal keperawatan general

Selamat, semoga kita perawat Indonesia dapat menjadi perawat yang teregistrasi dan memiliki kompetensi yang tidak diragukan sehingga di Indonesia kelak dapat melahirkan perawat RN Indonesia. (ners.2010)

About these ads
Categories: Uncategorized
  1. May 11, 2010 at 4:56 am

    Selamat bagi sejawat yang telah lulus uji kompetensi dan teregistrasi sebagai perawat nasional. Untuk wilayah propinsi luar pulau jawa, kapan program ini bisa diadakan bang erwin? kemudian siapa yang berwenang menyelenggarakan dan mengeluarkan registrasinya, terus apa bedanya antara teregistrasi atau tidaknya perawat indonesia. Terima kasih sebelumnya atas tanggapan bang erwin.

    • May 11, 2010 at 5:13 am

      trims bang Anton, yang berwenang melakukan uji kompetensi nasional perawat adalah HANYA Komite Nasional Uji Kompetensi Perawat (KNUKP) dan sesuai dengan PERMENKES 148/2010, setelah lulus uji kompetensi nasional akan dikeluarkan sertifikasi kompetensi oleh KNUKP, sertifikasi ini digunakan untuk mengurus Surat Tanda Registrasi (STR) di Dinas Kesehatan.
      Yang membedakan perawat yang teregistrasi dan tidak teregistrasi JELAS, yang tidak teregistrasi tidak memiliki sertifikasi kompetensi dan tidak bisa mengurus STR.
      Kalau di peraturan lama (Kepmenkes 1239/2001) diberlakukan SIP dan SIK di peraturan baru ini (PERMENKES 148/2010) yang berlaku adalah SERTIFIKASI KOMPETENSI dan STR (SIP dan SIK TIDAK BERLAKU LAGI) namum bagi perawat yang SIP dan SIK masih berlaku masih dapat digunakan. (selengkapnya baca PERMENKES 148/2010)

  2. Az147r pake SE NAITE... : ternyata mendukung push email gmail
    May 11, 2010 at 4:52 pm

    Wah,baru tahu saya, jd SIP dan SIK tdk berlaku lagi ya? Saya seorang perawat PNS diminta bikin SIK tp klo dbuatkan apakah artix melanggar permenkes? Sy org kalsel di kab. Amuntai

  3. May 14, 2010 at 3:26 am

    Terima kasih bang erwin atas penjelasanya.

  4. bima
    July 26, 2010 at 1:28 am

    saya perawat di solo rs swasta, kita masih bingung tentang sip dan str, mohon diperjelas,karena saat ini kita di haruskan mencari sip,terimakasih

  1. June 3, 2010 at 6:43 am
  2. June 3, 2010 at 7:28 am
  3. June 3, 2010 at 8:12 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 943 other followers

%d bloggers like this: